Powered By Blogger

Followers

Monday, October 17, 2011

Input - Output

Penjelasan Tentang
Media Input - Output



A. Media Input

1. Mouse
Mouse adalah sebuah media Input yang sangat vital bagi komputer. Berguna untuk klik, drag and drop, dan scroll. Pada gaming mouse biasanya ditambahkan fitur fitur yang berguna pada permainan game. Mouse menggunakan sinar optis untuk mendeteksi gerakan. sekarang sudah ada mouse yang tidak menggunakan kabel atau nirkabel, bekerja dengan gelombang radio atau bluetooth.
Mouse

2. TouchPad
Media input yang biasanya terdapat pada laptop. Media berfungsi seperti mouse, tetapi berjalan denga menggunakan sensor sentuhan. Pada beberapa merek laptop, TouchPad ditambahkan fitur untuk membuka koleksi lagu, film, mengubah volume, dll.
TouchPad



3. Gaming Controller
Media Input khusus untuk bermain game. Ada berbagai macam game controller seperti yang dibawah ini, karpet Dance, dll.
Racing Game Controller

4. Keyboard
Berguna untuk mengetik dan perintah perintah khusus yang terdapat pada keyboard seperti membuka menu start, pageup, home, dll. Pada gaming keyboard ditambahkan fitur fitur yang dapat menunjang permainan game, dan biasanya ukuran gaming keyboard lebih besar dari keyboard normal.
Keyboard

5. Webcam dan CCTV
Sebuah media input yang digunakan untuk memasukkan file gambar atau foto dan video.
CCTV
 
6. Joystick
Berfungsi untuk bermain game pada komputer. Alat ini memudahkan penggunanya dalam bermain komputer, menggantikan tombol tombol yang harusnya ditekan di keyboard sehingga game serasa dimainkan di PlayStation atau sebagainya.
Joystick

7. Fingerscan
Alat input yang berguna untuk memasukkan sidik jari. Biasanya digunakan untuk pengaman laptop dan dapat pula digunakan untuk memasukkan perintah.
Fingerscan


B. Media Output

1. Speaker
Mediaoutput yang berfungsi untuk mengeluarkan musik atau suara dari komputer atau pemutar musik. Ada berbagai macam jenis speaker dari yang murah sampai yang mahal, kecil sampai yang besar. Speaker yang mahal biasanya dilengkapi dengan subwoofer yang berguna untuk mengeluarkan suara bass yang kuat.
Speaker
 
 2. Printer
berfungsi untuk mengeluarkan data dalam bentuk hard copy atau mencetak data. Printer modern dapat digunakan sebagai printer sekaligus scanner, copy, bahkan fax.
Printer

3. Monitor
Media output yang sangat vital bagi sebuah komputer. Digunakan untuk menampilkan gambar gambar yang dihasilkan komputer.
Laptop screen

 4. Headphone
Alat output yang berfungsi seperti speaker tetapi digunakan langsung dekat telinga. gaming headphone biasanya dilengkapi dengan noise filter yang berfungsi untuk menyekat suara suara dari luar sehingga suara dari luar tidak dapat masuk.
Headphone

Sekian penjelasan saya tentang alat input - output.
Semoga dapat berguna bagi para pembaca.
Terima kasih ^_^







No comments:

Post a Comment